Antara FPI, AKKBB & Ahmadiyah di Monas
June 4, 2008 – 8:28 pm | by tintin 947 viewsAda apa antara FPI (Front Pembela Islam), AKBB (liansi Kebangsaan untuk Kebebasan Beragama dan Berkeyakinan) & Ahmadiyah di Monas kemarin ..??
Mari kita lihat …
Apa itu FPI (Front Pembela Islam) ?
Yang saya tahu, FPI kepanjangan dari Front Pembela ISLAM ini adalah salah satu ormas ISLAM di Indonesia yang terkenal di masyarakat dengan tindakan kekerasan dalam memerangi hal² yang bertentangan dengan ajaran ISLAM seperti tempat pelacuran, diskotik, perjudian, dan hal² lain.
Nah apa itu AKKBB yang merupakan kepanjangan dari Aliansi Kebangsaan untuk Kebebasan Beragama dan Berkeyakinan ?
Saya kurang begitu tahu dengan organisasi ini, saya cari di google juga nggak nemu, bukanorganisasi terkenal kali yah ? Kalo dari kepanjangannyakemungkinan ormas tersebut membela kebebasan beragama, yang notabene pada kejadian di Monas beberapa hari kemarin membela Ahmadiyah.
Nah sekarang apa itu Ahmadiyah ?
Ahmadiyah adalah sebuah firqah (aliran) yang mengaku salah satu firqah dalam ISLAM. Firqah ini di dirikan oleh seorang warga India bernama Mirza Ghulam Ahmad, dimana firqah ini dimusuhi oleh kaum muslimin karena berkeyakinan bahwa pendiri firqah ini adalah seorang Nabi, sedangkan kaum muslimin meyakini bahwa tidak ada kenabian dan kerasulan setelah Rasulullah Sholollohu ‘Alaihiwassalam. Selain itu mereka juga mempunyai kitab suci yang bernama Kitabul Mubhin, yang isinya seperti Al Qur’an tetapi isinya ada yang kurang dan ditambahi, sertta ditafsirkan sesuai dengan kepentingan aliran mereka. Ada 2 aliran dalam firqah ini, yang satunya meyakini bahwa firqah ini adalah seorang mujjadid (pembaharu agama ISLAM).
Jika anda mendapatkan pengertian berdasarkan dari situs² ahmadiyah sendiri, dan situs² para pendukung ahmadiyah anda bisa termakan syubhat dan bisa jadi membenarkan keyakinan mereka jika iman anda lemah. Jadi berhati²lah dan semoga ALLAH melindungi kita semua dari fitnah syubhat. Amin.
Kenapa Ahmadiyah dianggap bukan ISLAM, karena ISLAM meyakini bahwa tidak ada kenabian dan kerasulan setelah nabi Muhammad Shalallahu ‘alaihi wa salam, banyak keterangan dari Al Qur’an dan hadits. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat di sini (cek halaman footnote nomer 4 dan lihatlah sumbernya yang berasal dari kitab ahmadiyah). Selain itu bisa juga dilihat di sini. Sejarah lengkap di sini .
Nah apa hubungannya sama AKKBB ..??
AKKBB membela ahmadiyah karena membela tentang kebebasan beragama.
Sedangkan FPI, mengatasnamakan ISLAM dengan membela umat ISLAM ingin menyampaikan argumentasi, sayang sikapnya selalu disertai dengan sikap yang kurang simpatik, dan tidak hikmah, yang akhirnya menimbulkan fitnah bagi umat muslimin.
Opini Pribadi.
AKKBB yang mempunyai pemikiran liberal, memang berseberangan dengan apa yang diyakini umat muslimin, dan sangat disesalkan bahwa ada umat muslim yang juga mempunyai pemahaman seperti mereka, seperti JIL (Jaringan Iblis Laknatullah). Yang berusaha mengutak-atik agama ISLAM yang telah sempurna ini.
Dan Ahmadiyah bukan ISLAM, mereka mengaku ISLAM karena mereka bersyhadat, juga melakukan sholat, zakat, dan berhaji. Tetapi kenapa bukan ISLAM ?
Karena ISLAM tidak hanya bersyahadat, melakukan sholat, zakat dan berhaji saja, tetapi orang yang mengaku seorang muslim juga harus mempunyai keyakinan seperti yang diyakini pembawanya yaitu Rasulullah Muhammad Shalallahu ‘alaihi wa salam, yang menerima wahyu dari ALLAH Subhanahuwata’ala yang telah terbukti kebenarannya sesuai dengan Al Qur’an dan Sunnah,dan diajarkan dan diriwayatkan oleh para sahabatnya.
Silahkan anda cek lagi apa yang diyakini para pengikut Ahmadiyah, banyak yang bertentangan dengan keterangan yang ada dalam hadits Rasulullah Shalallahu ‘alaihi wa salam. Tidak seperti yang diyakini oleh para sahabat, para imam ahli hadits dan lain². Mereka menafsirkan Al Qur’an dan Hadits sesuai hawa nafsunya dan demi kepentingan mereka sendiri dan sebagai pembenaran bagi mereka sendiri.
Jadi mereka memahami agama ISLAM tidak kembali ke pemahaman para Salafush shaleh (Pendahulu yang shaleh) yaitu Rasulullah dan para sahabatnya, dan murid² sahabt yaitu para tabi’in dan tabi’ut tabi’in serta orang² yang mengikuti mereka termasuk ulama (ahli ilmu) yang sudah terkenal keilmuannya dan sikapnya dalam mengikuti sunnah Rasulullah Shalallahu ‘alaihi wa salam.
Untuk FPI sendiri, tindakan mereka memang baik untuk memberikanpelajaran bagi aliran² yang merusak ISLAM dari dalam, tetapi hal tersebut seharusnya dibarengi dengan ilmu dan adab disampaikan dengn hikmah dan hujjah² yang kuat dan nyata, yang tidak bisa terbantahkan oleh mereka para penganut ahmadiyah dan orang² yang membelanya termasuk AKKBB. Sampaikanlah dengan baik, dan jika mereka tidak mau maka kita husnudzhon kepada pemerintah dan tetap memberikan masukan yang benar kepada penguasa negeri ini, jangan sampai apa yang masuk dalam telinga mereka adalah berita² yang mengandung syubhat. Semoga ALLAH melindungi penguasa negeri ini untuk segera memberikan keputusan pembubaran ahmadiyah atau pengusiran ahmadiyah dari negeri ISLAM ini agar tidak meracuni tubuh kaum muslimin yang paling tepat untuk Ahmadiyyah dalam SKB.
Dan kerusuhan di Monas yang dilakukanoleh FPI seharunya tidak perlu terjadi, jika disampaikan dengan baik dan diajak dialog dengan baik. Dan sebagai pelajaran bahwa berdemo sebenarnya tidak pernah diajarkan oleh Rasulullah dan dalam agama ISLAM, yang ada adalah menasehati pemerintah oleh para ulam ayang tsiqah dan berpemahaman lurus mengikuti sunnah.
Allohu’alam
Beberapa tulisan yang saya temukan berkaitan dengan hal ini.
1. Kenapa Harus Membela Ahmadiyah Bukan Membela Islam ?
2. Tautan dari Republika Online oleh seorang blogger
3. Sejarah Ahmadiyah dalam milis
4. Tautan Sejarah Ahmadiyah dari Hidayatullah.com oleh seorang blogger
Beberapa E-book bermanfa’at untuk lebih mengenal apa Itu JIL dan Ahmadiyah
1. Faham Ahmadiyah dalam Perspektif
4. Membongkar Kesesatan Ahmadiyah - LPPI
Semoga ALLAH melindungi kita semua dari fitnah syubhat dan selalu menunjuki kita jalan yang lurus, yaitu jalan yang ditempuh oleh Rasulullah dan para sahabatnya, amin ..
Tags: Ahmadiyah, AKKBB, FPI, Front Pembela ISLAM

36 Responses to “Antara FPI, AKKBB & Ahmadiyah di Monas”
By nenyok on Jun 4, 2008 | Reply
Salam
FPI menurutku masih relevan untuk exist lah cuma ya jangan sampe ada anarkisme lagi, kalo AKKBB, itumah cuma mancing2 cari masalah aja, mau sok unjuk gigi, jelas2 ahmadiyah itu, istilahnya gy nunggu ketok palu wah ini malah sengaja manas2in, maunya apa toh apalgi notabene orang islam kok ikut2an mendukung ahmadiyah, aneh ga seeh, kalau diluar islam sie mungkin wajar kan *peace*
nenyok’s last blog post..Akar Masalah Insiden Monas
[Reply]
By hanggadamai on Jun 4, 2008 | Reply
FPI itu menunjukkan Islam yang kaffah..
tapi ya itu,.,,, bener kata mbak nenyok kenapa harus kekerasan,,
kita semua terhasut oleh provokasi sang pembuat skenario, dalang dari semuanya ini…
hanggadamai’s last blog post..Hati-Hati Provokasi
[Reply]
By nur asadullah on Jun 5, 2008 | Reply
1. FPI secara hukum Indonesia bersalah atas penyerangan, sebaiknya ditindak sesuai hukum yang berlaku, dan ini sedang berjalan.
2. Polisi memproses semua delik pengaduan, baik dari FPI maupun Alliansi, tidak hanya dari satu pihak saja.
3. Pemerintah segera menindak lanjuti apa yang sudah menjadi fatwa MUI tentang ahmadiyah.
4. AKKBB jangan mendukung kelompok yang sedang bermasalah dengan umat Islam. Tidak ada kebebasan murni di dunia ini.
[Reply]
By Panji on Jun 5, 2008 | Reply
saya sih bukan membela FPI, tapi yang namanya mengacak-ngacak akidah islam itu memang harus diperangi……….
buat orang islam yang berafiliasi dan mendukung AKKBB sadarlah anda! agama anda sedang di obok-obok sama AKKBB(gus dur, ulil absor dll)
buat AKKBB: ingat kuasa Allah SWT itu super canggih,.
santai aja……
[Reply]
By Alex on Jun 5, 2008 | Reply
Saya aminkan doa mas paling terakhir….
Bijak nian kau kawan.
Benarlah ISLAM itu INDAH dan DAMAI…….
Alex’s last blog post..JIKA ORIENTASI AKHIRAT, DUNIA KAN DAPAT
[Reply]
By Alex on Jun 5, 2008 | Reply
YUP …..setuju kawan
Alex’s last blog post..JIKA ORIENTASI AKHIRAT, DUNIA KAN DAPAT
[Reply]
By ragil on Jun 5, 2008 | Reply
sebetulnya yang jadi masalah selama ini kan cara2 kekerasan itu ya? Duh, Indonesia katanya terkenal dengan adat ketimuran yang beradab. Kok jadi gini?
ragil’s last blog post..Ngecuprus soal seks.
[Reply]
By anggun on Jun 5, 2008 | Reply
saya sig bingung, kenapa manusia di Indonesia suka sekali membuat ormas/partai.. ada yg membela ana-ani-anu.. kan kalau ada satu wadah yang sama lebih baik daripada tercecer… .. kapan mau jalan ini negara kalau kerjaannya gontok2an..
anggun’s last blog post..Dan Damai di Bumi
[Reply]
By achoey sang khilaf on Jun 5, 2008 | Reply
postingan yang cerdas
aku kembali lihat KTP ku
achoey sang khilaf’s last blog post..Coba Lihat KTP Kita!
[Reply]
By acy on Jun 5, 2008 | Reply
kalo menurut gue yang terjadi diantara mereka cuma miss understanding doank, gak lebih. Demokrasi boleh tapi jangan sampe beritindak anarkis kalo itu emang gue kurang sreg bagian anarkisnya
acy’s last blog post..TIPS HIDUP SEHAT
[Reply]
By krupuk on Jun 5, 2008 | Reply
melok komen ah….
memang bener kenapa harus menggunakan kekerasan, hasilnya malah memberikan amunisi orang-orang yang tidak suka dengan FPI untuk menyerang dengan memanfaatkan infotainment dan media yang memang haus berita heboh dan sensasi.
ke depan FPI (atau nama lain kalo jadi dibubarkan) harus bisa lebih cerdas dan elegant yang bukan berarti menunjukkan ketidak beranian walau tidak menenteng clurit…
krupuk’s last blog post..Orang Pintar
[Reply]
By Juliach on Jun 5, 2008 | Reply
Pusing deh bacanya. Semakin miris saja. Duh negaraku tercinta, koq orang-orangnya semakin terkukung saja dengan pikiran yang cethek/dangkal.
Juliach’s last blog post..Alkohol - Mengendarai Mobil?
[Reply]
By hafidzi on Jun 5, 2008 | Reply
sebenarnya…….sangat kecewa dengan apa yang telah mereka lakukan terhadap sesama saudara sendiri, terlebih lagi meng atas namakan Islam….memangnya milik dia sendiri>?
cape jg sih and sangat malu, apalagi ketika kita berada di LN (luar negeri) ketika ditanya orang tentang kejadian di Indonesia:(…..
ternyata latar belakang kita dianggap masih ketinggalan jauh terlebih dimasalah pendidikan dan peraturan.
semoga ngga ada lagi ADU DOMBA di negara kita, mending mikirin gimana masa depan BANGSA.
salam knl,
^^
[Reply]
By masmoemet on Jun 5, 2008 | Reply
cuma mo kasih info kl blog sampeyan udah aku link balik
masmoemet’s last blog post..cape
[Reply]
By ghaniarasyid on Jun 5, 2008 | Reply
Iya, betul mas
kalo kita menghadapi pihak yg bertentangan dengan kita, caranya nggak usah dg kekersan.
mereka kan mancing kita… supaya kita (Islam) jadi tampak jelek.
ini semua ulah orang2 yang benci ma Islam
ghaniarasyid’s last blog post..pretty. odd.
[Reply]
By sawali tuhusetya on Jun 5, 2008 | Reply
saya hanya bisa berharap tidak ada lagi kekerasan di negeri ini, apalagi yang mengatasnamakan agama.
sawali tuhusetya’s last blog post..Mengakrabkan Siswa pada Budaya dan Tradisi
[Reply]
By Jane on Jun 6, 2008 | Reply
Waduuh.. masalah yang FPI vs Ahmadiyah belum selesai juga yah? … btw.. baru tau kalo Ahmadiyah yang diri’in orang India.. weleehh..
Jane’s last blog post..Akhirnyaaa… selesai juga!
[Reply]
By galih on Jun 6, 2008 | Reply
eh,tanda2 kiamat bukan ??
galih’s last blog post..themeku [2]
[Reply]
By indra1082 on Jun 6, 2008 | Reply
AKKBB benar karena toleransi beragama, salahnya membela Ahmadiyah yg mencoreng ISLAM
FPI benar membela ISLAM dan tidak mengakui Ahmadiyah, salahnya anarkis…
[Reply]
By natazya on Jun 6, 2008 | Reply
kalau FPI sudah memutuskan membawa huruf I dibelakang namanya itu, memang seharusnya ga melakukan tindakan seperti yang sudah dilakukan dan menimbulkan kecaman dari mana mana. Ada cara yang lebih pantas. Rasulullah dulu juga ga pernah melakukan kekerasan seperti demikian. Merasa punya hak apa kok bertindak sebegitunya? Mana RahmanRahimnya?
ah ah ah
ga mau berkomentar banyak soal beginian karena merasa saya sendiri ga terlalu punya ilmunya sampai punya hak buat bicara, tapi rasanya kalau dengan melihat saja sudah bisa berkata bahwa itu TIDAK PANTAS. Dan saya setuju dengan teman yang bilang bahwa TUHAN TIDAK PERLU PERPANJANGAN TANGAN sebetulnya, apalagi perpanjangan tangan dengan kekerasan. Masa iya sih?
No offense ^_^
natazya’s last blog post..Melanjutkan Bicara Cinta
[Reply]
By AngelNdutz on Jun 6, 2008 | Reply
yawis…sekarang qt berdoa ajah agar yg gini2 gak ada lg
[Reply]
By Bayu on Jun 6, 2008 | Reply
FPI -> FRONT PENYESAT IMAN DAN ISLAM !!!
Bayu’s last blog post..Delivered From Voodoo’s Spell (Contessa Adams) - By Cedric Harmon
[Reply]
By sekar on Jun 6, 2008 | Reply
Jangan Bubarkan FPI…
kalau memang FPI salah bertindak kekerasan spt itu .. yah sudah dihukum sesuai kesalahanya.. dan ini sebagai pelajaran buat FPI ben ga main kekerasan..
kalo misal dinilai jahat2an wes.. jahat mana.. sama koruptor diindoensia.. jahat mana sama orang2 yang membiarkan diskotek , sabu sabu meraja rela .. majalah porno dimana mana.. merusak mental.. anak anak mu.. anak anak ku.. dan anak anak bangsa indoensia..
subhanallloh .. bila ada nasehat tentang kebaikan.. jangan lihat orangnya.. lihat lah apa yang disampaikan..
sekar’s last blog post..Human Mechine
[Reply]
By neng fey on Jun 6, 2008 | Reply
susah nih, pada berantem mulu, ga asoy
neng fey’s last blog post..Review : 40 days in Europe
[Reply]
By tc on Jun 6, 2008 | Reply
gak ngerti mo ngomong apa..tapi yang pasti gak setuju dengan ahmadiyah…
silahkan ahmadiyah mo bilang bahwa mereka punya nabi sesudah nabi Muhammad, mereka juga sholat dsb, tapi jangan ngaku2 ISLAM.. ya bikin aja agama baru.. SILAM kek…MISLA kek… Apalah terserah… Asal jangan ISLAM..
karena garis2 islam sudah jelas tertulis dalam Al-Quran.
tc’s last blog post..Kapan hamilnya?? Tunggu aja, mungkin sekarang belum saatnya….
[Reply]
By iroel on Jun 6, 2008 | Reply
ada beberapa hal yang perlu dicermati dalam insiden kejadian monas:
1. izin aksi/demonstrasi di monas adalah hak FPI karena sudah mengantongi izin polisi
2. ‘kelihatan’nya AKKBP sengaja mendatangi aksi/demonstarsi di monas, mungkin untuk membubarkan aksi FPI itu, padahal tema aksi FPI kala itu adalah peringatan kebangkitan pancasila (tapi ada yang bilang masalah BBM, mana yang benar aq nggak tahu jelasnya)
3. video yang disebarkan oleh statiun televisi hampir semuanya ’sama’, lebih menonjolkan FPI dari sisi anarkis
4. ada ‘dugaan’, yang menyebabkan bentrok pertama kli adalah AKKBP, dimana personel AKKBP ada yang membawa pistol, beberapa sempat menembakkkannya, yang nggak sempat keburu dipukul oleh FPI
5. ’sepertinya’ ada permusuhan antara kubu ‘Gus Dur’ vs ‘FPI’. Klo nggak percaya lihat saja sendiri, Hasyim Muzadi (dalam koran Jawa pos) mengatakan, “NU jangan dibawa ke arah anarkisme. NU jangan disangkutpautkan dengan FPI maupun AKKBP. Klo mau demo ya monggo, tapi jangan ikut2an anarkis”
aq memang belum punya bukti yang jelas untuk no. 4. Tapi yang no. 1-3 bagiQ adalah suatu trik untuk menjatuhkan FPI sendiri. Belajar dari pengalamanQ:
“media ‘nggak pernah ada’ yang bersifat ‘netral’, mesti membela satu pihak, membesarkan masalah
biar kelihatan menarik dan banyak yang lihat”
Point no. 1 dan 2 bisa diibaratkan kayak gini:
Misalkan kmu punya pacar (ce) baru, cewekmu baru putus dari mantannya. Kmu kencan ke rumah pacarmu. Ortu cewekmu menerima dengan lapang dada. Tiba2 mantan cowok pacarmu datang ngajak balikan. Tahu mana yang niat ngajak geger? :-/
bagaimana menurut Anda? Aq sendiri nggak sepenuhnya membela FPI maupun AKKBP. Yang jelas aq masih penasaran, mengapa FPI menuduh Amin Rais dan Adnan Buyung Nasution sebagai aktor intelektual di balik tragedi insiden monas.
BagiQ, masalah ahmadiyah bukanlah masalah ‘kebebasan berpendapat’, tapi yang benar adalah ‘kebebasan berkeyakinan’. Dan yang jelas dalam Islam berbeda pendapat adalah boleh, dan itu merupakan berkah. Tapi berbeda ‘keyakinan’ (dalam satu agama) adalah ‘haram’, karena sudah beda ‘iman’
[Reply]
By mybenjeng on Jun 6, 2008 | Reply
peace aja deh untuk semua…
masa kalah sama slanker…
[Reply]
By tintin on Jun 6, 2008 | Reply
@ all - thanks atas berbagai pendapat dan masukannya ..
[Reply]
By Yoyo on Jun 6, 2008 | Reply
tidak ada asap kalau tidak ada api !
Yoyo’s last blog post..Trend baru setelah kenaikan BBM
[Reply]
By Parno on Jun 7, 2008 | Reply
Bagi yg anti FPI, Saya bukan FPI
Di Hadis disebutin bahwa semakin mendekati hari kiamat, maka yg berbuat kebajikan akan semakin dianggap aneh dan tidak populer.
(tergantung pilihan kita, mo dianggap aneh ato ikut2an menganggap aneh)(kesimpulannya jgn heran kalo banyak org2 arab pun memilih jalan populer)
Di Hadis disebutin bahwa besok kebanyakan umatku (umat Rasul) yg masuk jannah (surga)adalah orang2 yg tidak berfikir aneh-aneh (lugu).
(Artinya lebih menomorsatukan dalil naqli dibanding dalil aqli)
Kesimpulanku: Saat ini banyak org yg berkomentar tentang sepak terjang FPI tanpa didasari pengetahuan agama yg memadai.
Buktinya adalah mereka selalu mengagung-agungkan rasul yg damai dan anti kekerasan. Padahal.. Rasul itu manusia berakhlak komplit. Santun, Cerdas, Baik, Keras, Tegas dll. Ketika turun ke Sahabat2 rasul, maka mereka hanya memiliki satu kekhasan saja. Abu Bakar Bijaksana, Umar yg keras, Usman yg pinter etung duwit dan seterusnya.
Jadi wajar saja sampai ke anak turunnya mereka memiliki kekhasan sendiri2 hingga ke jaman kita. Dan itu Semua ada tuntunannya!!
Semua kekhasan itu perlu dan ‘wajib ada’ untuk menjaga Islam dgn benar, misalnya Jamaah Tabliq (Jaulah) dengan dakwahnya, Ustad Arifin Ilham dgn Dzikirnya, Ustad Yusuf Mansur dng Sedekahnya, hingga FPI dengan khas ‘keras’nya. Sekali lagi Itu semua ada tuntunannya! maupun contoh2 dari khullafaur Rasyidin.
Celakanya para anti FPI menganalogikan ‘keras’ dengan pengrusakan! Ini yg tidak benar secara kontekstual!!
Jika dirunut kebelakang tingkat keimanan kita memang beda dengan FPI, mungkin kita menganggap biasa jika agama kita dinistakan. Ibarat orang tua kita di hina, pasti kita marah, dan seharusnya kita mendukung jika ada yg marah karena agama kita dinistakan..
Pernahkah kita berfikir? Jika tekanan tidak dilakukan dengan ‘keras’ maka selamanya kita tidak akan didengar? Pernahkah kita berfikir jika kerusuhan Mei 98 tidak terjadi maka Suharto tidak akan lengser??
Yg terakhir,
Bagi para anti FPI, silahkan jika agama kalian merasa tidak dinistakan oleh Ahmadiyah. Tetapi setidaknya hargailah FPI karena mereka memperjuangkan keyakinan karena merasa dinistakan oleh Ahmadiyah.
Bagi Ahmadiyah, Hanya ada dua pilihan bagi kalian, bertobat ato tidak menggunakan nama Islam.
Bagi FPI maju terus, aku mendukungmu!
[Reply]
By leah on Jun 10, 2008 | Reply
Sayangnya kekuatan FPI banyak disalahgunakan anggotanya. Pernah FPI di kota J menggerebek tempat judi tapi mereka sendiri dalam keadaan mabok berat. he?
leah’s last blog post..Ke shopping center
[Reply]
By Aryus on Jun 10, 2008 | Reply
PESAN SURAT BUAT SAUDARAKU DI KEGELAPAN MONAS
WAHAI SAUDARA-SAUDARAKU SESAMA MUSLIM !
KETAHUILAH BAHWA SEJAK INSIDEN MONAS, BETAPA BANYAK KIAI DAN PEMUKA AGAMA DI INDONESIA INI, YANG JADI BODOH DAN MAU DIBODOHI ORANG. SECARA SADAR ATAUPUN TIDAK, MAU DIADU & DIPROVOKASI TERHADAP SESAMA SAUDARA KITA YANG MUSLIM LAINNYA. SEHINGGA PENGIKUT2-NYA YANG AWAM TURUT JUGA IKUT2-AN MERAMAIKAN KEBODOHAN PIMPINANNYA TERMASUK MAHASISWA YG KATANYA “INTELEKTUAL???” (di bidang demo aja x? , kuliah or ilmu urusan belakang).
SEMENTARA ORANG-ORANG KAFIR BERTEPUK TANGAN.
INGATLAH SAUDARA2-KU, JAGALAH UKHUWAH ISLAMIYAH !!!
FIRMAN ALLOH SWT: “TIDAK AKAN TURUN RAHMAT ALLOH TERHADAP KAUM YANG RUSUH”. SELAIN ITU SABDA NABI SAW JUGA : “BARANG SIAPA MENYERUPAI SUATU KAUM, MAKA DIA BAGIAN DARI KAUM TERSEBUT”. MAKA BERARTI JANGAN KAMU MEMBELA / MEMPERTAHANKAN GOLONGAN YANG SESAT, KARENA BERARTI KAMU JUGA IKUT SESAT. APALAGI RAME-RAME….. (amar ma’ruf nahi munkar wajibkan?? Bukan krn urusan pribadi atawa bertuhankan Pancasila).
SADARLAH !!, BETAPA SUDAH BANYAKNYA UMAT ISLAM DI INDONESIA INI YANG SESAT DARI AJARAN ISLAM YANG HAKIKI. MALAH2 BERSTATUS “SESAT DAN MENYESATKAN”. JADI TIDAK ANEH KALAU BUMI INDONESIA SENANTIASA KETIBAN AZAB SILIH BERGANTI & SAMBUNG MENYAMBUNG.
UNTUK SAUDARAKU AHMADIYAH !
ANDA SUDAH TERLAMPAU JAUH SESAT. SADARILAH DENGAN HATI NURANI BAHWA DI NEGARA ASAL LAHIRNYA ISLAM, SAUDI ARABIA, HINGGA SAAT INI SANGAT MELARANG & MENGECAM ADANYA AHMADIYAH DAN TIDAK ADA TEMPAT HIDUPNYA DISANA, MAKA BAIK DI MEKKAH ATAUPUN MADINAH TIDAK ADA YANG NAMANYA AHMADIYAH.
TIDAK ADA SATUPUN AYAT ALQUR’AN YANG MENJELASKAN NAMA NABI-MU YANG KAU YAKINI ITU. MELAINKAN NABI MUHAMMAD YANG JELAS2 DISEBUTKAN ALLOH MALAH BAHKAN ADA NAMA SURATNYA. BUKANNYA NABI YANG DIAKU-AKUI OLEH MANUSIA ATAU MENGAKU SENDIRI. MENGAPA KAMU IKUTI BISIKAN SYETAN ???. KAMU SUDAH KELEWAT BERANI MELECEHKAN AGAMA ISLAM, DAN KAMU TIDAK JUJUR DENGAN HATIMU SENDIRI ATAS AJARAN YG KAMU LAKUKAN JIKA DIKOREKSI ORANG LAIN. PEPATAHNYA BUAT KAMU : “KERIS BENGKOK MAKAN SARUNGNYA SENDIRI SAUDARAKU” !!. (termasuk LDII, sekalian deh…. mikir)
UNTUK SAUDARAKU J I L ! (apalagi gembongnya).
ANDA SUDAH BETUL2 TELAH MENUHANKAN PIKIRAN SENDIRI, MENTANG2 ANDA PAKE KEKUATAN SEDERET GELAR MURAHAN DI MATA ALLOH, PROFESOR, DOKTOR, MASTER & SERENTETAN YG JADI KEBANGGAANMU, MAUNYA NGALAHIN GELAR NABI YG CUMA 3 HURUF: SAW (makna: “Alloh memujinya” bukan kamu, tau). SAMPE SANGGUP & BERANI MENYATAKAN ALQUR’AN SUDAH TIDAK LAGI SESUAI DG PERKEMBANGAN BUDAYA SAAT INI; LALU SEMUA AGAMA BAIK & BENAR; KAWIN SAMA APA & SIAPA SAJA BOLEH; SEHINGGA PERLUNYA PLURALISME, LINTAS MELINTAS AGAMA, (lorong ape jalan?), LIBERALISME SEGALA BIDANG (segala jurusan maksiat); MAKA SEPAKAT SEKARANG BENTUK ALIANSI KEBANGSAAN UNTUK KEBEBASAN BERAGAMA & BERKEYAKINAN. (alien sekalian and sebebas2-nya, suka-suka kite juge kan?), TOH TUHAN MAHA PEMURAH, NANTI-NANTI JUGA MASIH MASUK SORGA. MASYA ALLOH !! SAUDARAKU. INGATLAH KATA ALLOH DLM SURAT YASIN : “KAMU DICIPTAKAN DLM KEADAAN HINA/LEMAH, TETAPI SETELAH KAMU (MERASA KUAT) MENJADI PENANTANG YANG NYATA”. TAKUTLAH DG AZAB ALLOH SAUDARAKU, JANGANLAH CUMA NGERI SESAAT KETIKA TSUNAMI & GEMPA YG SECUIL.
KALAUPUN TOLERANSI SESAMA YG KAMU INGINKAN, INI BUKAN BARANG BARU. NABI SAW UDAH MENJELASKAN : TOLERANSI HANYA DI LUAR URUSAN AGAMA / IBADAH, MESKI MATAHARI & BULAN BERADA DI GENGGAMANNYA. DAN “LAKUM DIINUKUM WALIYADIIN” SEBAGAI HARGA MATI. JADI TIDAK ADA SEMUA AGAMA BAIK & BENAR SAUDARAKU, ALLOH HANYA RIDHO DG ISLAM. JANGAN DIJABAR-JABARKAN LAGI DENGAN OTAKMU YG KUDISAN ITU.
INGAT PULA SABDA NABI : “DARI 73 GOLONGAN UMATKU, HANYA SATU YG SELAMAT”. INI SUDAH JELAS, HANYA ORG2 YG BERPEGANG TEGUH DG ALQUR’AN & SUNNAH NABI SECARA MURNI, ITULAH YG TIDAK SESAT & AKAN SELAMAT.
TERAKHIR UNTUK SAUDARAKU N U ! (juga gembongnya)
GUSDUR ITU BUKAN NABI, TAPI KAMU KULTUSKAN & PERLAKUKAN LEBIH DARI NABI. BAHKAN DENGAN STATEMENT : “SEMAKIN TINGGI TINGKAT KENYELENEHANNYA, SEMAKIN TINGGI TINGKAT KEWALIANNYA”. WELEH-WELEH….
MENGAPA KAMU TIDAK TAU DAN TIDAK MAU TAU??!, KATA NABI SAW BAHWA ULAMA PUN ADA YG JAHAT, WALI PUN ADA WALI SYETAN. HANYA NABI MUHAMMAD SAW YG JADI USWATUN HASANAH. DAPATKAH KAMU MEMILAH, MANA AJARAN YG BENAR & SALAH ?, YG MANA SELAMAT ATAU SESAT, JIKA NYATANYA SEKARANG AHMADIYAH KALIAN BELA & PERTAHANKAN ??….
APALAGI KALIAN BUTA THD PEMAHAMAN ALQUR’AN, YANG BARU HAFAL 2 ATAU 3 AYAT / HADITS SUDAH NGAKU KIYAI HEBAT. DITAMBAH LAGI YG SERUNYA DARI GP ANSOR MEMPERSIAPKAN DIRI MENGHADAPI FPI DG ILMU KEBAL SEGALA. SADARKAH YG BERSANGKUTAN BHW INI PERBUATAN SYIRIK YG TIDAK AKAN PERNAH DIAMPUNI ALLOH. NA’UZUBILLAHI MIN ZALIK. !!
SAUDARAKU !, MESKIPUN SAYA BUKAN FPI, TAPI KEWAJIBAN UTK SALING MENGINGATKAN SESAMA MUSLIM MEMANG WAJIB. JUGA SPT KATA NABI : “KATAKAN YG BENAR MESKIPUN ITU PAHIT” (karena yg benar datangnya dari Alloh sih, masih ragu to..??? yaialah masak yaiato). OLEH SEBAB ITU CUKUPLAH GUSDUR SAJA YG DIBUTAKAN ALLOH, JANGANLAH KALIAN IKUT-IKUTAN JADI BUTA. SEBAGAIMANA YG DIPERINGATKAN ALLOH DLM QUR’AN : “BARANG SIAPA BERLAKU SESAT DI DUNIA, MAKA (IA) DIBUTAKAN (ALLOH)”.
BERUSAHALAH MEMAHAMI ALQUR’AN SBG PETUNJUK & PEDOMAN, BUKAN JADI ILMU SYETAN. JANGAN MERUGI DUNIA AKHERAT. TUNTUTLAH KERIDHOAN ALLOH KARENA HIDUP INI SINGKAT & ADA BATAS. “AFALA TA’QILUN??? AFALA TUBSHIRUN???” “YUDHILLU BIHI KATSIRON WAYAHDI BIHI KATSIRON, WAMA YUDHILLU BIHI ILLAL FASIQIN”.
JADI SAUDARAKU INSYAFLAH…..
JIKA SUDAH BERBUAT FASIQ, TERMASUK THD SURAT PESANKU INI ANDAINYA. BENAR-BENAR GAMBARAN BETAPA BANYAKNYA WUJUD DAJJAL DI INDONESIA INI. DAN KALAU SUDAH BEGINI JADINYA. TUNGGULAH DLM BEBERAPA HARI KE DEPAN LAKNAT & AZAB ALLOH AKAN TERJADI LEBIH DAHSYAT & MENGERIKAN AKIBAT MURKA-NYA.
ATAU OPSI KEDUA : BERTOBATLAH SEBELUM TERLAMBAT !!!
JIKA SEKIRANYA ANDA TERMASUK YG MEMBACA. LALU HIDAYAH ALLOH ENGKAU TERIMA. MOHON SEBARKANLAH HAL INI KEPADA SAUDARA KITA YG LAIN.
SEMOGA PESAN SURATKU INI ADA MANFAAT ATAS IZIN ALLOH SWT. AAAMIIN………!
[Reply]
By tintin on Jun 10, 2008 | Reply
mau menambahkan dengan komentar terakhir ..
untuk saudaraku FPI …
Sebelum menegakkan kebenaran bungkuslah diri anda dengan ilmu, apakah Rasulullah mengajarkan berdemo ..?? apakah Rasulullah mengajarkan untuk mencela pemerintah ? seorang ahlus sunnah WAJIB ta’at kpd pemerintah dalam hal yang ma’ruf .. dan apabila pemerintah memutuskan dan bertentangan dengan keyakinan ISLAM biarlah ALLAH yang meminta tanggung jawabnya mereka di akherat kelak ..
Ingatlah .. jangan sampai anda dimasuki pemikiran² khawarij dan sifat ghuluw serta berlebihan ..
ISLAM tidak mengajarkan kekerasan seperti yang anda lakukan, dan ISLAM melarang mencela Penguasa.
saya meyakini bahwa AHMADIYAH bukan ISLAM jika mereka tetap berkeyakinan seperti ajaran MGA
dan JIL dan orang² LIBERAL .. saya menyesalkan mereka kurang ilmu .. dan tidak memahami agama ISLAM sesuai dengan tuntunan yang benar kembali ke pemahaman Generasi terbaik … generasi sahabat Rasulullah .. ingatlah di jaman Abu Bakar .. memerangi Musailamah Al Kadzhab.
Kemudian untuk warga NU janganlah anda taklid buta kepada GUS yang satu itu ..
lihatlah kebenaran dengan merujuk kepada AL QUr’an dan SUnnah jangan melihat kebenaran dari apa yang diucapkan oleh GUS itu ..
untuk GUS .. semoga ALLAH memberikan hidayah taufiq kepada anda… mungkin semua orang sudah berkata “capek deh” dengan menasehati anda dan mencoba mendakwahkan anda.
Allohu’alam
[Reply]
By tintin on Jun 10, 2008 | Reply
Tambahan .. untuk yang belum mengetahui siapa yang dianggap NABI oleh ahmadiyah ..
silahkan baca links dibawah ini ..
Biografi MGA sang nabi Palsu
[Reply]
By widagdo on Jun 10, 2008 | Reply
woah… comment mas tintin benar2 mencerahkan…
menertibkan itu hak penguasa, bukan hak orang awam atau ulama sekalipun…
jadi amar makruf nahi munkar dengan menggunakan tangan jangan ditafsirkan secara bebas…
akan tetapi melalui hadist dan atsar sahabat.. betul begitu mas tintin?
widagdo’s last blog post..Opini Wajar Tanpa Pengecualian
[Reply]
By kamat on Jun 25, 2008 | Reply
ingat! jubah adalah pakaian adat orang arab,prilaku seorang muslim harus bersandar pada Nabi Muhammad SAW (yang dalam sejarah/riwayat hidup tidak perna berbuat kasar dan brutal walaupun kepada orang-orang kafur sekalipun), lantas yang ditiru/diikuti riziq(fpi) itu apakah abu jahal atau yang lainnya yang sama persis cara berpakaian dan perbuatannya yang jelas dan pasti Nabi Mahammad SAW tidak seperti itu
[Reply]